Sholat Subuh Keliling di Masjid Almubarok Kisaran

Gerakan Sholat Subuh Keliling (Gasuling) Polres Asahan dan FK Penyuluh Agama Islam berlangsung di Masjid Almubarok Lk III Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat, Minggu (26/6/2022).

topmetro.news – Gerakan Sholat Subuh Keliling (Gasuling) Polres Asahan dan FK Penyuluh Agama Islam berlangsung di Masjid Almubarok Lk III Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat, Minggu (26/6/2022).

Tampak hadir Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Asahan Samsul Bahri Manurung, Iptu Erwin Syahrizal, penyuluh Agama Islam Makmur Hasibuan MKom, Ustadz Suheri Abdi SKom, dan jamaah.

Ustadz Suheri Abdi menyambut gembira pelaksanaan Gasuling. “Dengan adanya subuhan keliling ini, semoga menjadikan kita komunikatif dan saling asah, asih dan asuh. Subuhan keliling ini kita harapkan akan menambah ilmu. Menambah semangat hidup bermasyarakat dan berorganisasi. Karena kematian kita tak tahu kapan waktunya dan di mana tempatnya,” urainya.

Lebih lanjut, Ustadz Suheri menyampaikan ciri-ciri ahli surga. Yaitu wajahnya selalu berseri, selalu bersih. Lisannya menyenangkan dan hartanya untuk kebaikan. “Di era saat ini untuk menyelesikan berbagai permasalahan jangan dengan emosional. Namun memerlukan kecerdasan sosial dan menggunakan hati. Karena manusia tidak lepas dari cacat. Karena itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan dengan menjadi teladan yang baik,” sebutnya.

Tujuan Gasuling

Samsul Bahri Manurung menegaskan, Gasuling Polres Asahan diaktifkan dengan maksud untuk menampung keluhan dan aspirasi yang berbeda seperti berwaqaf, berzakat dan Kamtibmas ditingkatkan. Gasuling akan terlaksana secara rutin.

Ketua FKPAI Ustadz Raja Dedi Hermansyah dengan tegas menyatakan, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat. “Program Gerakan Subuh Keliling ini sangat bermanfaat,” katanya.

Ia juga menitipkan salam dan selamat kepada Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira dapat kepercayaan sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sumsel. “Kami tunggu Kapolres Asahan AKBP Roman S Elhaj tetap menjalankan Program Gerakan Sholat Subuh Keliling di Asahan,” harapnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment